TEMPAT WISATA MENARIK DI PARIS

 

Di kenal sebagai kota romantis, Paris memang memiliki tempat-tempat wisata  indah yang menarik di kunjungi oleh berbagai orang di belahan bumi ini. Tidak hanya itu paris merupakan kota yang kaya sejarah dan budaya. Berikut beberapa tempat wisata yang ada di kota indah ini :

1. Menara Eiffel

Menara Eiffel merupakan sebuah bangunan menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Menara Eiffel ini dinamai sesuai dengan nama perancangnya, insinyur Gustave Eiffel. Menara ini telah menjadi ikon global Perancis dan salah satu struktur terkenal di dunia. Menara Eiffel mempunyai tiga tingkat dan terdapat 1652 anak tangga sampai di puncak. Sebuah restoran yang sangat mahal yakni Restoran Jules Verne berada di tingkat dua.Ada bar di tingkat paling atas, sebuah toko cindera mata dan belakangan kantor Gustave Eiffel yang direstorasi. Dari tingkat-tingkat tersebut, terutama dari tingkat paling atas, pemandangan kota Paris dapat dilihat sangat luar biasa. Satu jam sebelum matahari tenggelam merupakan pemandangan yang luar biasa. “Metal Lady” ini diterangi oleh 352 proyector berkekuatan 1000 watts yang berkedip setiap sepuluh menit dan setiap hari setelah matahari terbenam diterangi oleh 20.000 lbola lampu dan lampu hias.

2. Arc de Triomphe

Sebelum ada Menara Eiffel, landmark terkenal dari Kota Paris Prancis adalah monumen Arc de Triomphe.  Monumen Arc de Triomphe berbentuk gerbang besar menghadap jalan Champs Elysees, kawasan belanja mewah. Keduanya seolah menjadi pasangan obyek wisata yang wajib dikunjungi para turis. Dinding Arc de Triomphe dihiasi dengan nama para jenderal dari pasukan Napoleon dan berbagai ornamen yang indah. Arc de Triomphe tegak berdiri dengan ukuran 45 x 22 meter dan tinggi 49,5 meter. Arc de Triomphe sekaligus menjadi monumen perang dalam sejarah modern Prancis mulai dari Perang Dunia.

More

CARA MUDAH MENGGANTI CURSOR DI BLOG + KOLEKSI CURSOR

 

Kali ini Widget and Tutorial bakal membagikan tutorial tentang cara mengganti kursor di blogspot. Caranya mudah kok. Langsung praktik aja yuk. Begini langkahnya :

  • Login blogger kamu
  • Masuk ke Dashboard >> Design >> Page Element
  • Add a gadget dan pilih HTML/JavaScript
  • Copy Paste kode di bawah ini
Kode 1 : Mengubah kursor tapi tidak mengubah ketika menyorot link

<style type=”text/css”>
body{cursor: url(“http://dl8.glitter-graphics.net/pub/330/330658m8v492ivpa.gif&#8221;), auto;}
</style>

 
Kode 2 : Mengubah kursor walaupun saat menyorot link

<style type=”text/css”>body{cursor: url(“http://dl8.glitter-graphics.net/pub/330/330658m8v492ivpa.gif&#8221;), auto;}body a:hover{cursor: url(“http://dl8.glitter-graphics.net/pub/330/330658m8v492ivpa.gif&#8221;), auto;}</style>

 
Ganti tulisan yang berwarna ungu dengan link URL gambar kamu.
 
Berikut adalah link kursor koleksi saya (untuk mendapatkan link URL nya, klik kanan pada gambar >> Copy image URL) :
 
 
sumber: http://widgetntutorial.blogspot.com/2012/05/cara-mudah-mengganti-cursor-di-blog.html

10 Tempat Wisata di London

BeritaUnik.net – London merupakan kota terbesar dan paling padat penduduknya di area metropolitan Inggris. Sebagai pusat Inggris, London tentunya banyak menyimpan sejarah dan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Jika Anda berkesempatan datang ke London, beberapa tempat dan kegiatan menarik di bawah ini bisa Anda kunjungi.

1. Menara London

Menara London yang terletak di pusat London merupakan peninggalan sejarah dan telah melayani keluarga kerajaan selama ratusan tahun. Selain itu menara ini juga pernah menjadi penjara, gudang senjata, dan bahkan kebun binatang. Menara ini juga merupakan rumah bagi mahkota kerajaan yang yang bisa Anda lihat. Menara ini buka dari hari Selasa sampai Sabtu mulai pukul 10.00-18.00 waktu setempat. Dengan biaya masuk 17 Euro (sekitar Rp..230 ribu) Anda bisa mengunjungi salah satu tempat yang banyak dikunjungi wisatawan ini.

2. Tower Bridge di London

Sebuah struktur dan situs yang paling mengesankan di ibukota, Tower Bridge di London telah berdiri di Sungai Thames sejak 1894 dan merupakan salah satu landmark yang paling dikenal di dunia. Di sini Anda bisa melihat mekanisme dan panel informasi menjelaskan tentang teknologi yang digunakan selama bertahun-tahun untuk menjaga Tower Bridge bergerak. Anda bisa mengunjungi tempat ini setiap hari mulai dari pukul 10.00-18.30 dengan membayar uang 7 Euro (sekitar Rp.95 ribu).

More

Perbedaan antara England, UK dan Great Britain

When people say England, they sometimes mean Great Britain, sometimes the United Kingdom, sometimes the British Isles –
but never England.‘ How to be an Alien’ by George Mikes

Bendera di atas namanya adalah Union Jack.Itu adalah bendera United Kingdom alias UK.Kalo dalam bahasa Indonesianya sh “Persatuan Kerajaan” tp banyak yg bilang itu adalah Inggris,Britania Raya atau Inggris Raya.Kalo di Indonesia-in makin pusing karena pada dasarnya dinamain pake bahasa inggris.Ok,mending langsung aja apa sih perbedaannya.

Wilayah Keseluruhan

England,Scotland,Wales,Great Britain mengacu pada bagian-bagian berbeda dari UK.Sejarah yang beragam antara England,Scotland,dan Wales telah membuat budaya dan tradisi yang berbeda juga.

Negara-negara di dalam sebuah negara

United Kingdom

Nama United Kingdom (UK) mengacu pada England,Scotland,Wales dan Ireland.Meskipun Irladia sudah merdeka tapi Northern Ireland (Irlandia Utara) masih bagian dari UK.Nama resmi Inggris yang sebenarnya adalah “United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland”

More