5 hal serupa namun tak sama

1. Kodok vs Katak

Ada garis tipis yang memisahkan katak (frog) dengan kodok (toad). Jika melihat foto ini, anda mungkin beranggapan bahwa kodok adalah sejenis katak yang disuntik steroid. Padahal keduanya adalah hewan yang berbeda famili. Ya, berbeda.
Bagaimana membedakan kodok dan katak? Menurut ilmu perkodokan yang ada di sini. Katak itu berasal dari banyak famili, bertubuh langsing, berkulit tipis dan basah, serta punya loncatan yang jauh karena kaki belakangnya panjang. Sementara kodok berasal dari famili Bufonidae, bertubuh gempal, berkulit tebal dan kering, serta berkaki belakang pendek.
Kenapa kodok dan katak tergolong amfibi? Karena mereka hidup di air dan di darat. Kenapa katak bisa melompat jauh? Karena kaki belakangnya panjang dan kuat. Kenapa kodok kalau nyebrang rel kereta api juga melompat? Soalnya kalau muter jauh…
More

9 Tips Mengatasi Rasa Malu

Anda takut untuk berbicara, minder disaat berhadapan dengan orang lain dan mudah kehilangan cara Anda untuk menyampaikan sesuatu kepada
orang lain ?

Anda takut untuk

 

Apakah rasa malu Anda merupakan kekurangan yang nyata dalam kehidupan Anda sehari-hari? Cobalah mengikuti beberapa tips sederhana ini untuk membantu anda mengatasinya.
Ketika Anda berbicara, memulai percakapan, lulus ujian lisan, Anda cenderung minder, irama jantung anda cepat, rasa serak di tenggorokan akan menghalangi Anda untuk berbicara, kaki Anda menjadi gemetar …Anda dapat memperbaiki situasi seperti ini.
  More

Dampak positif dan negatif pengaruh internet

Berbagai informasi dengan mudah didistribusikan kepada pemakai internet. Terlepas dari dampak yang mungkin akan timbul, internet tetap merupakan suatu teknologi baru di bidang komputer dan komunikasi yang mampu memberikan berbagai kemudahan bagi para pemaikainya. Dalam beberapa tahun ke depan dapat di pastikan bahwa internet akan menjadi tulang punggung perkembangan komputer.

More

Tips Menghemat Baterai Handphone / Hp Android

1. Matikan wifi, bluetooth, GPS, jika sedang tidak digunakan. Cek juga layar handphone android agan, yang pastinya akan sangat banyak memangkas kapasitas baterai hanphone agan. Bila memang terlalu boros saudara bisa memakai widget tambahan seperti Toggle switch Tombol

2. Selain cahaya pada layar gadget, EDGE dan GPRS 3G juga sangat berpengaruh pada daya baterai. Hal ini tidak hanya untuk handphone android saja, tapi juga untuk handphone handphone yang memiliki kemampuan browsing. Selain itu, bisa diinstall jg APN on / off Widget merupakan aplikasi yang membantu untuk menjaga penggunaan paket data.
Secara manual dapat disetting dengan cara :
Settings->data manager->data delivery->all mobile data-> jangan dicentang
* mgkn ad bbrp gadget beda penamaanny, tp prinsipny sama semisal data traffic

More

Definisi Masakan Jepang

 

·    Definisi Secara Luas : Semua masakan yang dimakan orang Jepang dan masakan tersebut bukan merupakan masakan asal negara lain.
·    Definisi Secara Sempit : Makanan yang dimasak dengan cara memasak yang berkembang secara unik di Jepang dan menggunakan bahan makanan yang diambil dari wilayah Jepang dan sekitarnya.
·    Masakan (bukan) Khas Jepang : Makanan yang

sudah sejak lama dan secara turun temurun dimakan orang Jepang, tapi tidak khas Jepang tidak bisa disebut makanan Jepang. Berbagai masakan mengandung daging sapi seperti Sukiyaki dan Gyudon, tidak bisa dianggap sebagai makanan Jepang karena kebiasaan makan daging baru dimulai zaman Restorasi Meiji sekitar 130 tahun lalu.
·    Masakan ala Jepang : Masakan yang lazim ditemukan dan dimakan di Jepang, tapi dimasak dengan cara memasak dari luar Jepang disebut dengan 和風料理(わふうりょうり), atau masakan ala Jepang. Masakan Jepang sering merupakan perpaduan dari berbagai bahan makanan dan masakan dari berbagai negara. Misalnya, bistik dengan parutan lobak sebenarnya tidak dapat disebut sebagai makanan Jepang, melainkan bistik ala Jepang (Wafū sutēki). Berbagai Masakan ala Jepang : sarada udon, karee raisu, anpan, ramen, Gyōza, Butashōgayaki.